Pengaruh Labelisasi Halal Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Cake And Bakery di Kecamatan Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan

Ramadhan, Muhammad (2021) Pengaruh Labelisasi Halal Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Cake And Bakery di Kecamatan Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
skripsi muhammad ramadhan- jillid.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuaan untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal pada prodok toko bakery dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Dolok Sanggul merupakan salah satu Kecamatan di kabupaten Humbang Hasundutan. Populasi utama Dolok Sanggul adalah Kristen yaitu 36882 orang atau 1,29% dari jumlah keseluruhan di Kecamatan itu 47776 orang. Sewajarnya di daeerah tersebut labelisasi halal dan citra merek tidak menjadi pengaruh bagi konsumen dalam membuat keputusan pembelian. Namun pada kenyataan, para pembeli atau konsumen lebih banyak yang memilih toko yang sudah memiliki labelisasi halal. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil angket yang telah di isi oleh konsumen pada toko cake and bakery di Kecamatan Dolok Sanggul yang sudah mendapatkan labelisasi halal oleh MUI dengan sampel 99 orang. Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan variable labelisasi halal dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko cake and bakery di Kecamatan Dolok Sanggul. Dari kedua variabel tersebut yang memiliki pengaruh paling besar adalah variabel labelisasi halal dengan koefisien beta 0,248, oleh karna itu kepada seluruh stakeholder terkait agar aktif dalam memperkenalkan kelebihan-kelebihan produk yang berlabelisasi halal guna meningkatkan kepercayaan, kenyamanan masyarakat terhadap produk makanan yang sudah berlabelisasi halal agar masyarakat lebih memilih produk yang berlabel halal. Sehingga perekonomian dari sektor toko cake and bakery di Kecamatan Dolok Sanggul meningkat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Labelisasi halal, keputusan pembelian, citra merek
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 04 Aug 2021 05:21
Last Modified: 04 Aug 2021 05:24
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11988

Actions (login required)

View Item View Item