Pengaruh Pemberian Pupuk Kompos Ampas Tebu (Saccharum sp.) Terhadap Pertumbuhan dan Hasil Tanaman Buncis (Phaseolus Vulgaris L.)

Utami, Siska (2021) Pengaruh Pemberian Pupuk Kompos Ampas Tebu (Saccharum sp.) Terhadap Pertumbuhan dan Hasil Tanaman Buncis (Phaseolus Vulgaris L.). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI. SISKA UTAMI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian yang telah dilakukan ini memiliki tujuan untuk mendapatkan informasi tentang pengaruh pemberian kompos ampas tebu terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman buncis (Phaseolus vulgaris L.). Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari – April 2020, di jalan sempurna pasar 7 Tembung. penelitian yang telah dilakukan ini menggunakan metode Rancangan Acak Lengkap non Faktorial. Taraf perlakuan yang digunakan adalah 0 gram, 25 gram, 50 gram, 75 gram dan 100 gram. Terdiri dari 5 perlakuan dan 5 ulangan, dalam tiap-tiap polybag terdiri dari 1 tanaman, maka total dari seluruh tanaman adalah 25 tanaman. Parameter yang diamati pada penelitian yang telah dilakukan ini adalah tinggi tanaman, jumlah daun, jumlah bunga dan jumlah buah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pupuk organik kompos ampas tebu memiliki pengaruh nyata dapat meningkatkan pertumbuhan dan hasil tanaman buncis (Phaseolus vulgaris L.). Pada dosis kompos ampas tebu 100 gram/tanaman memberikan pengaruh yang paling bagus terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman buncis (Phaseolus vulgaris L.).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Buncis (Phaseolus vulgaris L.), ampas tebu
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 580 Botanical sciences > 583 Dicotyledones
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Biologi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 04 Aug 2021 05:15
Last Modified: 04 Aug 2021 05:15
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11987

Actions (login required)

View Item View Item