Analisis Strategi Marketing Penerbit Buku Di Kota Medan

Ismail, Ismail (2019) Analisis Strategi Marketing Penerbit Buku Di Kota Medan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
TESIS ISMAIL.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tingginya tingkat persaingan dalam berbagai bidang bisnis saat ini menuntut perusahaan untuk meningkatkan keunggulan produk yang dimiliki, dalam persaingan di dunia bisnis perusahaan dituntut untuk menemukan strategi khusus untuk menciptakan keunggulan bersaing. Koleksi digital online seperti ebook dan you tube yang tersedia secara luas di internet membuat dunia penerbit buku semakin bersaing serta penerapan strategi yang tidak tepat dapat memberikan dampak yang buruk bagi perusahaan penerbitan, terdapat oknomoknum yang memasarkan produk-produk yang tidak original yang meresahkan dunia penerbitan. Untuk itu perlu diteliti dengan tujuan untuk mengetahui Strategi Marketing yang dilakukan oleh Penerbit Buku di Kota Medan, untuk mengetahui apa saja kendala dalam melaksanakan Strategi Marketing yang dilakukan oleh penerbit buku di Kota Medan dan untuk mengetahui upaya mengatasi kendala dalam melaksanakan Strategi Marketing yang dilakukan oleh penerbit buku di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan analisis SWOT. Hasil penelitian dari analisis SWOT adalah startegi S-O dengan pendektan Agresif yaitu dengan (S2, O2) Buku yang dibuat dari bahan kertas yang berkualitas dan isi yang berkualitas menjadikan permintaan perpustakaan meningkat setiap tahunnya. (S1, O1) Direct selling yang dilakukan perusahaan kekampus kampus dapat menambah profit serta keuntungan yang besar dikarenakan pasar perguruan tinggi yang semakin banyak. (S3, O3, O2) Perusahaan melakukan kerjasama dengan toko buku skala nasional yang nantinya berpeluang memiliki jaringan yang luas dan didistribusikan dalam skala nasional serta banyaknya permintaan perpustakaan yang meningkat setiap tahunnya.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 30 Jul 2021 05:13
Last Modified: 30 Jul 2021 05:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11957

Actions (login required)

View Item View Item