Implementasi Pengendalian Risiko pada Produk Asuransi Jasindo Oto Plus di PT Asuransi Jasindo Syariah KP Medan dalam Perspektif Pengendalian Risiko Islam

Sutang, Novia Sari (2021) Implementasi Pengendalian Risiko pada Produk Asuransi Jasindo Oto Plus di PT Asuransi Jasindo Syariah KP Medan dalam Perspektif Pengendalian Risiko Islam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NOVIA BISMILLAH ACC.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian ini termasuk penelitian kualitatif yang didasarkan data- data yang terjadi di lapangan setelah itu dikumpulkan lalu dianalisis. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara langsung dengan karyawan di PT AJS KP Medan dan agen pemasaran, serta didukung dengan dokumentasi yang berkaitan dengan penelitian. Setelah pengumpulan data, dilakukan analisis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian yang diperoleh adalah dalam pengendalian risiko SDM di PT AJS KP Medan telah sesuai dengan pengendalian risiko Islam, namun kurang memberikan dampak yang optimal. Dalam pengendalian risiko pemasaran di PT AJS KP Medan sudah sesuai dengan pengendalian risiko Islam. Dalam pengendalian risiko operasional di PT AJS KP Medan sudah sesuai dengan pengendalian risiko Islam, namun kurang memberikan dampak yang optimal. Dalam pengendalian risiko klaim yang dilakukan PT AJS KP Medan kurang sesuai dengan pengendalian risiko Islam. Dari hasil penelitian ini diharapkan agar PT AJS KP Medan dalam mengendalikan risiko SDM dan operasional menggunakan cara penambahan karyawan untuk AE Perbankan dan admin, yang bertujuan memperbanyak dan mepermudah pemasaran serta ketelitian dalam membuat polis. Dalam mengendalikan risiko klaim seharusnya PT AJS KP Medan melakukan survey pada objek yang akan diasuransikan untuk menghindari moral hazard dari peserta, selain itu seharusnya PT AJS KP Medan melakukan pemahaman dan arahan kepada peserta terkait polis asuransi Jasindo Oto Plus, agar komplain dari peserta bisa dihindari di kemudian hari.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengendalian Risiko Islam, Asuransi Syariah, Asuransi Kendaraan Bermotor Roda Empat
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 30 Jul 2021 04:26
Last Modified: 30 Jul 2021 04:33
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11951

Actions (login required)

View Item View Item