Peran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Di Kecamatan Medan Denai Kota Medan Sumatera Utara

Rosni, Rosni (2021) Peran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Di Kecamatan Medan Denai Kota Medan Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Rosni (PMI) oke.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Peran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Di Kecamatan Medan Denai Kota Medan Sumatera Utara. 2) program-program Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat. 3) Faktor pendukung dan fakor penghambat yang dialami Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dalam Meningkatkan Kesejahteraan Mayarakat di Kecamatan Medan Denai. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, karena penelitian ini menjelaskan fenomena yang terjadi dengan cara mengumpulkan data-data yang diperoleh dari informan penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, wawancara (interview), observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran yang dilaksanakan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Medan Denai Kota Medan Sumatera 2 Utara cukup baik dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Medan Denai. karena kesejahteraan merupakan kondisi terpenuhinya kebutuhan dasar bagi manusia. Dilihat dari program-program yang dijalankan sudah memenuhi standart kesejahteraan. Dalam bidang pendidikan ada program Rumah Baca, dalam bidang pemenuhan kebutuhan hidup terdapat beberapa program untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Peran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Dalam Meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Medan Denai sangat efektif karena Lembaga Pemberdayaan Masyarakat selalu melakukan evaluasi terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan sehingga mengetahui nilai keberhasilan kegiatan tersebut. Adapun faktor pendukung dan faktor penghambat ialah berasal dari faktor internal dan faktor eksternal.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 304 Factors affecting social behavior
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 28 Jul 2021 04:19
Last Modified: 28 Jul 2021 04:19
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11930

Actions (login required)

View Item View Item