Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Efektivitas, Dan Risiko Terhadap Minat Bertransaksi Menggunakan Financial Technology (FINTECH) (Studi Pada Masyarakat Kota Medan)

A'la, Cut Nurul (2021) Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Efektivitas, Dan Risiko Terhadap Minat Bertransaksi Menggunakan Financial Technology (FINTECH) (Studi Pada Masyarakat Kota Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI CUT NURUL A'LA (Pdf)) (1) (1) (3).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kota Medan. Teknik pengambilan sampel dalam peneltian ini dengan metode random sampling. Data yang digunakan menggunakan data primer yaitu dengan menggunakan kuisioner yang diisi oleh responen dengan sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini dengan meggunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi kmudahan pennggunaan memiliki nilai signifikansi t hitung sebesar 0,020. Dari hasil uji statistik t pada persepsi kemudahan penggunaan nilai signifikansi t hitung lebih kecil dari 0,05 (0,020 < 0,05) dan koefisien regresi memiliki nilai positif sebesar 0,244. Hal ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat bertransaksi menggunakan fintech. Variabel efektivitas memiliki nilai signifikansi t hitung sebesar 0,000. Dari hasil uji statistik t pada variabel efektivitas nilai signifikansi t hitung lebih kecil dari 0,05 dan koefisien regresi memiliki nilai positif sebesar 0,455. Dengan demikian variabel efektivitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat bertransaksi menggunakan fintech. Risiko memiliki nilai signifikansi t hitung sebesar 0,024. Dari hasil uji statistik t pada variabel risiko nilai signifikansi t hitung lebih kecil dari 0,05 dan koefiseien regresi sebesar 0,171. Nilai t negatif menunjukkan bahwa variabel risiko berpengaruh terhadap minat bertransaksi menggunakan fintech. Nilai R2 sebesar 0,412 maka dapat dinyatakan bahwa persepsi kemudahan penggunaan, efektivitas dan risiko berpengaruh terhadap minat bertransaksi menggunakan fintech secara bersama-sama sebesar 41,2%

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 21 Jul 2021 05:05
Last Modified: 21 Jul 2021 05:05
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11915

Actions (login required)

View Item View Item