Strategi Promosi Tabungan IB Martabe Mudharabah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada PT. Bank Sumut KCP Syariah Binjai

Batubara, Miftahul Chairani (2016) Strategi Promosi Tabungan IB Martabe Mudharabah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada PT. Bank Sumut KCP Syariah Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MIFTA.pdf

Download (943kB) | Preview

Abstract

Tabungan Mudharabah adalah simpanan pihak ketiga di bank yang penarikannya dapat dilakukan setiap saat atau beberapa kali sesuai dengan perjanjian antara kedua belah pihak. Dalam hal ini, Bank bertindak sebagai mudharib dan penabung sebagai shahibul maal. Bank akan membagi keuntungan kepada penabung sesuai dengan nisbah yang telah ditetapkan dengan persetujuan bersama. Pembagian keuntungan dapat dilakukan setiap bulan berdasarkan saldo minimal yang mengendap selama periode tersebut. Maksud dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi dan data yang mendukung dalam penelitian secara deskriptif. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang digunakan Bank Sumut KCP Syariah Binjai dan untuk mengetahui hambatan yang dihadapi Bank Sumut KCP Syariah Binjai dalam menjalankan strategi promosi, analisis data menunjukkan bahwa pelaksanaan promosi tabungan mudharabah telah dilaksanakan dengan cara memberi brosur kepada masyarakat, membuat spanduk didinding depan bank dan melakukan promosi secara door to door. Dari hasil strategi promosi tabungan mudharabah yang dilakukan Bank Sumut KCP Syariah Binjai mempunyai pengaruh yang positif terhadap peningkatan jumlah nasabah produk tabungan mudharabah yaitu mencapai jumlah 3.481 orang dimana setiap tahunnya jumlah nasabah tabungan mudharabah PT. Bank Sumut KCP Syariah Binjai mengalami peningkatan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 06 Jul 2021 07:35
Last Modified: 06 Jul 2021 07:35
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11828

Actions (login required)

View Item View Item