Upaya Guru BK Dalam Membiasakan Perilaku Altruisme Siswa MTs EX-PGA Proyek Univa Medan

Nasution, Mazka Niswiya (2021) Upaya Guru BK Dalam Membiasakan Perilaku Altruisme Siswa MTs EX-PGA Proyek Univa Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MAZKA NISWIYA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) bagaimana upaya guru Bimbingan Konseling dalam membiasakan perilaku Altruisme pada siswa 2) Faktor pendukung dan penghambat dalam membiasakan perilaku altruisme pada siswa di MTs EX-PGA Proyek Univa Medan dan yang menjadi subjek penelitian adalah kepala sekolah, guru bimbingan konseling, serta siswa-siswi MTs EX-PGA Proyek Univa Medan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan pengamatan langsung/observasi, wawancara dan dokumentasi terhadap upaya yang dilakukan guru bimbingan dan konseling dalam membiasakan perilaku altruisme pada siswa MTs EX-PGA Proyek Univa Medan. Analisis data menggunakan tiga tahapan proses yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan Upaya guru bimbingan dan konseling dalam membiasakan perilaku altruisme siswa di MTs EX-PGA Proyek Univa Medan sudah ada melalui kegiatan sedekah Jumat dan menyantuni anak yatim serta terlaksana dengan cukup baik dalam melaksanakan nya. Guru BK menjalankan kegiatan ini tetap bekerja sama dengan kepala sekolah, guru-guru serta staf-staf yang ada di sekolah

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 06 Jul 2021 05:39
Last Modified: 06 Jul 2021 05:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11821

Actions (login required)

View Item View Item