Peran Home Industri Emping Melinjo Dalam Meningkatkan Pendapatan Ibu Rumah Tangga (Studi Kasus: Desa Purbaganda Kec. Pematang Bandar Kab. Simalungun)

Simatupang, Leni Lestari (2021) Peran Home Industri Emping Melinjo Dalam Meningkatkan Pendapatan Ibu Rumah Tangga (Studi Kasus: Desa Purbaganda Kec. Pematang Bandar Kab. Simalungun). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENI LESTARI SIMATUPANG EKI C.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa adanya peran home industry emping melinjo yang ada di Desa Purbaganda dalam mencari tahu hasil pendapatan ibu rumah tangga sebelum dan sesudah bekerja di home industry emping melinjo di Desa Purbaganda Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Kualitatif. Pengumpulan data berupa wawancara secara mendalam (indepth interview) dan metode campuran T- test. Metode analisis data yang digunakan adalah Metode Campuran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya perubahan ekonomi antara ibu rumah tangga yang bekerja sehingga mereka bisa membantu perekonomian keluarga mereka demi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun yang lainnya.Hasil penelitian juga menunjukkan uji t (paired sample t test), menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan antara hasil sebelum dan sesudah di dalam peran home industry. Untuk melihat nilai t-tabel maka didasarkan pada derajat kebebasan (dk), yang besarnya adalah N-1, yaitu 24-1 = 23. taraf signifikan 5% diperoleh ttabel = -1,714. Berdasarkan hasil analisis uji t (paired sample t-test), maka dapat diperoleh hasil bahwa thitung lebih besar dari ttabel yaitu ttabel yaitu -6.166 > - 1.714 dan Sig. (2 tailed) = 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan ada Pengaruh Peran Home industry dalam Meningkatkan Penghasilan Ibu Rumah Tangga

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 06 Jul 2021 03:44
Last Modified: 06 Jul 2021 03:44
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11801

Actions (login required)

View Item View Item