Perencanaan dan Pelaksanaan Dakwah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Dalam Membina dan Mendidik Akhlak Remaja Masjid di Kecamatan Percut Sei Tuan.

Ilham, Muhammad Aulia (2021) Perencanaan dan Pelaksanaan Dakwah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Dalam Membina dan Mendidik Akhlak Remaja Masjid di Kecamatan Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
ACC FINAL SKRIPSI (MUHAMMAD AULIA ILHAM).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan dan pelaksanaan dakwah badan komunikasi pemuda remaja masjid Indonesia (BKPRMI) dalam membina dan mendidik akhlak remaja masjid di kecamatan percut sei tuan. Untuk mencapai tujuan yang dimaksud, maka penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif metode analisis deskriptif. Dengan metode pengumpulan data, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini yang menjadi informan adalah kepala Pengurus BKPRMI, Remaja Masjid, dan Masyarakat Percut Sei Tuan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perencanaan dan pelaksanaan dakwah badan komunikasi pemuda remaja masjid Indonesia sama dengan perencanaan dan pelaksanaan dakwah di organisasi yang berbasis Islam lainnya, hanya saja lebih mengedepankan dakwah bil hal dengan mengajak dan menarik remaja untuk aktif dalam kegiatan remaja masjid dengan berbagai program kegiatan dan pelatihan yang telah di buat guna membina dan mendidik akhlak remaja masjid di kecamatan percut sei tuan

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 06 Jul 2021 03:32
Last Modified: 06 Jul 2021 03:32
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11800

Actions (login required)

View Item View Item