Pandangan MUI Kabupaten Labuhan Batu Terhadap Mekanisme Kerja Dokter Ahli Kandungan Laki-Laki Dalam Menangani Wanita Hamil Dan Melahirkan (Studi Kasus Kabupaten Labuhan Batu)

Tanjung, Nur Masitoh (2020) Pandangan MUI Kabupaten Labuhan Batu Terhadap Mekanisme Kerja Dokter Ahli Kandungan Laki-Laki Dalam Menangani Wanita Hamil Dan Melahirkan (Studi Kasus Kabupaten Labuhan Batu). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
tanjung skripsi 98.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan karya ilmiah yang bertujuan untuk membahas tentang Pandangan MUI Kabupaten Labuhan Batu terhadap mekanisme kerja dokter ahli kandungan laki-laki dalam menangani wanita hamil dan melahirkan, karena bahwa sesunggunya melihat aurat lawan jenis di haramkan. Skripsi ini disusun berdasarkan penelitian lapangan, data-data di peroleh dari perpustakaan, rumah sakit, MUI, dengan cara observasi atau interview ( Wawancara ). Adapun langkah-langkah yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dimulai dari pengumpulan data, baik data primer maupun data skunder. Kemudia penelitian ini membuat suatu kesimpulan yang bersifat suatu keputusan hukum yang belaku dalam agama Islam sesuai dalil-dalil AlQur’an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW. Untuk itu ada beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam penulisan ini yaitu : untuk mengkaji lebih jelas tentang bagaimana hukum terhadap para dokter ahli kandungan laki-laki yang menangani wanita hamil dan melahirkan, khusunya kepada MUI Kabupaten Labuhan Batu agar melakukan suatu analisa atau ijtihad terkait hukum bagi para wanita hamil dan melahirkan yang memilih dokter ahli kandungan laki- laki untuk melakukan pemeriksaan maupun melahirkan. dokter kadungan untuk menegakkan diagnosa suatu penyakit dengan baik, dokter juga perlu melaksankan pemeriksaan pada tubuh pasien, baik dari luar maupun dari dalam, sehingga pada umumnya pasien harus bersedia menanggalkan pakaiannya. Adapun pemeriksaan dilakukan hanya sebatas tempat-tempat yang memang perlu untuk periksa, dan tidak boleh membuka anggota tubuh yang tidak diperiksa

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ahwal Syakhshiyyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 05 Jul 2021 08:16
Last Modified: 05 Jul 2021 08:16
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11791

Actions (login required)

View Item View Item