Wisata Islami Dalam Pandangan Qanun No. 8 Tahun 2013 Tentang Kepariwisataan Di Simeulue (Studi Kasus Di Kecamatan Simeulue Timur)

Suryani, Delvi (2021) Wisata Islami Dalam Pandangan Qanun No. 8 Tahun 2013 Tentang Kepariwisataan Di Simeulue (Studi Kasus Di Kecamatan Simeulue Timur). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
DELVI SURYANI - SKRIPSI (0203163112) ACC.pdf

Download (770kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berbentuk penelitian lapangan yang dilakukan di kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue. Rumusan masalah dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Aturan Berbusana menurut Qanun Nomor 8 Tahun 2013 tentang Kepariwisataan, untuk mengetahui Praktik Berbusana yang Dilakukan Para Wisatawan ketika Berkunjung ke Simeulue, serta untuk mengetahui Pandangan Masyarakat Terhadap Praktik Busana Wisatawan ke Simeulue. Dalam penelitian ini penulis menetapkan masyarakat, wisatawan dan lembaga pemerintahan sebagai sample penelitian. Dalam mengumpulkan data-data penulis menggunakan cara : Observasi (pengamatan), Interview (wawancara) dan Dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa realita mengenai aturan berbusana di Simeulue masih kurangnya pengetahuan serta wawasan bagi para wisatawan. Dalam hal ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Simeulue akan melakukan sosialisasi dalam mengembangkan pariwisata islami yang sesuai dengan aturan qanun Aceh tentang pariwisata. Dalam hal untuk mengembangkan pariwisata islami tersebut, Dinas Pariwisata melakukan perencanaan, pengembangan serta pemeliharaan melalui sosialisasi, mulai dari membuat himbauan dalam bentuk panplet dan di letakkan di tempat-tempat umum seperti bandara udara, pelabuhan penyeberangan kapal ferry, serta tempat-tempat wisata yang sering di tuju wisatawan seperti resort. Semua ini betujuan untuk mengembangkan pariwisata islami di Simeulue/Aceh

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X9 SEJARAH ISLAM DAN BIOGRAFI
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 05 Jul 2021 06:06
Last Modified: 05 Jul 2021 06:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11783

Actions (login required)

View Item View Item