Pengaruh Desentralisasi Fiskal, Luas Wilayah, Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran Dan Pertumbuhan Infrastruktur Jalan Terhadap Pengalokasian Anggaran Belanja Modal (Studi Empiris Pada Kabupaten/Kota Di Provinsi Sumatera Utara)

Chairama, Firdha (2020) Pengaruh Desentralisasi Fiskal, Luas Wilayah, Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran Dan Pertumbuhan Infrastruktur Jalan Terhadap Pengalokasian Anggaran Belanja Modal (Studi Empiris Pada Kabupaten/Kota Di Provinsi Sumatera Utara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FINAL FIRDHA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menemukan apakah terdapat Pengaruh Desentralisasi Fiskal, Luas Wilayah, Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran Dan Pertumbuhan Infrastruktur Jalan Terhadap Pengalokasian Anggaran Belanja Modal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan data sekunder berupa Laporan Realisasi APBD, Data Luas Wilayah dan Data Panjang Jalan Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara tahun 2015-2019. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi data panel dan uji hipotesis dengan menggunakan software Eviews 10. Dan sampel pada penelitian ini adalah 23 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara, yaitu 16 Kabupaten dan 7 Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara. Hasil pengujian menunjukkan bahwa Berdasarkan hasil pengujian secara parsial antara desentralisasi fiskal, luas wilayah,dan pertumbuhan infrastruktur jalan terhadap alokasi belanja modal dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikansi terhadap belanja modal.Berdasarkan hasil pengujian secara parsial antara SiLPA terhadap alokasi belanja modal dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikansi terhadap belanja modal. Dan berdasarkan hasil uji simultan antara variabel desentralisasi fiskal, luas wilayah, SiLPA, dan pertumbuhan infrastruktur jalan terhadap alokasi belanja modal dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikansi secara simultan terhadap alokasi belanja modal

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 28 Jun 2021 07:23
Last Modified: 28 Jun 2021 07:23
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11772

Actions (login required)

View Item View Item