Analisis Kontribusi Potensi Pajak Daerah Terhadap Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Di Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun 2014-2018

Nasution, Rismawati (2020) Analisis Kontribusi Potensi Pajak Daerah Terhadap Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Di Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun 2014-2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Final skripsi risma.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar kontribusi pajak daerah dan potensi pajak daerah terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Padang Lawas Utara dengan menggunakan analisis overlay. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif yang menggunakan data sekunder dengan sumber data berasal dari Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Padang Lawas Utara. Dalam penelitian ini periode waktu yang digunakan adalah tahun 2014-2018. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis overlay. Hasil penelitian menunjukkan pertumbuhan dan kontribusi dilakukan matriks potensi berdasarkan analisis overlay tahun 2014- 2018. Untuk jenis pajak yang termasuk dalam kategori prima (pertumbuhan positif dan kontribusi potensial) yaitu Pajak Restoran, Pajak Penerangan Jalan, dan Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan. Adapun jenis pajak yang masuk dalam kategori berkembang (pertumbuhan positif dan kontribusi tidak potensial) adalah jenis Pajak Reklame, Pajak Air Bawah Tanah, dan Pajak Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). Dan kategori terbelakang (pertumbuhan negatif dan kontribusi tidak potensial) yaitu jenis Pajak Hotel, Pajak Hiburan, Pajak Bumidan Bangunan (PBB)

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 28 Jun 2021 06:53
Last Modified: 28 Jun 2021 06:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11769

Actions (login required)

View Item View Item