Kesulitan-Kesulitan Pengucapan Sebagian Fon Bahasa Arab Pada Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Pendidikan Anak Bangsa (PAB) Sampali

Mubarak, Muhammad Zaki (2019) Kesulitan-Kesulitan Pengucapan Sebagian Fon Bahasa Arab Pada Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Pendidikan Anak Bangsa (PAB) Sampali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Muhammad Zaki Mubarak (PBA-16).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan-kesulitan pengucapan sebagian fon bahasa Arab pada siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Pendidikan Anak Bangsa (PAB) Sampali. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, latar belakang penelitian dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Pendidikan Anak Bangsa (PAB) Sampali. Pengumpulan data dilakukan dengan caraobservasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari penelitian ini didapati bahwa: (1) Proses pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Pendidikan Anak Bangsa (PAB) Sampali berjalan dengan cukup baik dan beberapa indikator-indikator pembelajaran telah dipenuhi oleh guru bahasa Arab di kelas VII. Akan tetapi terdapat beberapa kekurangan yang terjadi selama proses pembelajaran diantaranya yakni kurangnya pemanfaatan strategi pembelajaran yang tepat, analisis terhadap kelemahan siswa, dan penggunaan media pembelajaran. (2) Siswa kelas VII tidak dapat mengucapkan sebagian fon bahasa Arab dengan baik dan benar. Pendapat ini didapati dari pada hasil observasi dan berbagai informasi yang disampaikan oleh narasumber yang bersangkutan, yang merujuk pada kesimpulan bahwa kelemahan tersebut terjadi dikarenakan kurangnya aspek desain pembelajaran, kurangnya penggunaan tekhnologi seperti media pembelajaran yang sesuai, serta kurangnya pengembangan potensi siswa dalam upaya mengatasi kelemahan mereka.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 25 Jun 2021 06:46
Last Modified: 25 Jun 2021 06:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11757

Actions (login required)

View Item View Item