Pengaruh Nilai-Nilai Modal Sosial Terhadap Kesejahteraan Generasi Milenial (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara)

Amalia, Mia (2021) Pengaruh Nilai-Nilai Modal Sosial Terhadap Kesejahteraan Generasi Milenial (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI MIA AMALIAA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Generasi milenial yang merupakan generasi berusia produktif berperan besar pada era demografi. Di era modern dengan segala kemajuan teknologi yang tengah berkembang, banyak generasi muda yang terlalu nyaman dengan teknologi sehingga menjauhkan diri dari lingkungan sosial. Hal tersebut menjadikan berkurangnya nilai-nilai modal sosial yang dimiliki oleh generasi milenial. Padahal modal sosial menjadi penting dalam mencapai kesejahteraan karena modal sosial mampu memberikan dampak bagi masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai-nilai modal sosial terhadap kesejahteraan generasi milenial. Jenis penelitian yang lakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengedepankan asosiatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara berstatus sebagai mahasiswa aktif tahun 2020. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner kepada 98 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan perangkat IBM SPSS Versi 23.0. Hasil peneltian ini menunjukkan bahwa secara parsial rasa saling percaya berpengaruh signifikan terhadap kesejahteraan generasi milenial dengan probabilitas sebesar 0,045. Jaringan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kesejahteraan generasi milenial dengan probabilitas sebesar 0,045. Kerjasama secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kesejahteraan generasi milenial dengan probabilitas sebesar 0,018. Aliran informasi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kesejahteraan generasi milenial dengan probabilitas 0,102. Secara simultan rasa saling percaya, jaringan, kerjasama, dan aliran informasi berpengaruh signifikan terhadap kesejahteraan generasi milenial yang di tunjukkan oleh nilai signifikan F < α (0.000 < 0.05)

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Modal Sosial, Kesejahteraan Generasi Milenial, Rasa Saling Percaya, Jaringan, Kerjasama, dan Aliran Informasi.
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 23 Jun 2021 05:35
Last Modified: 23 Jun 2021 05:35
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11740

Actions (login required)

View Item View Item