Peran Kepala Desa Dalam Pelaksanaan Pembangunan Desa Sorkam Tengah Menurut Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Dan Perspektif Fiqh Siyasah (Studi Di Desa Sorkam Tengah Kec. Sorkam Kab. Tapanuli Tengah)

Aprida, Vivit (2021) Peran Kepala Desa Dalam Pelaksanaan Pembangunan Desa Sorkam Tengah Menurut Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Dan Perspektif Fiqh Siyasah (Studi Di Desa Sorkam Tengah Kec. Sorkam Kab. Tapanuli Tengah). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
PERAN KEPALA DESA DALAM PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA.pdf

Download (755kB) | Preview

Abstract

membahas tentang peran kepala desa dalam pelaksanaan pembangunan menurut undang-undang nomor 6 tahun 2014 dan perpektif fiqh siyasah apakah sudah berjalan sesuai undang-undang tersebut, seperti umumnya peran kepala desa tidak terlepas dari tanggung jawabnya sebaagai seorang pemimpin, didalam melakukan tanggung jawab seorang kepala desa harus memiliki beberapa kewenangan dan didukung oleh faktor yang mendukung untuk terwujudnya suatu desa yang sejahtera. Dalam perfektif fiqh siyasah mengajar pemimpin harus ulil amri harus memenuhi semua kewajiban : 1. Bagaimanan peran kepala desa dalam pelaksanaan pembangunan. 2. Faktor-fakktor yang menjadi penghambat dan pendukung pelaksanaan pembangunan. 3. Bagaimana perspektif fiqh siyasah dalam pelaksanaan pembangunan.. Penelitian ini dilakukan karena adanya kesenjagan antara instansi masyarakat seperti jejeran perangkat desa dengan masyarakat yang secara khusus membahas tentang pelaksanaan pembangunan desa sorkam tengah dalam menjalankan perannya sebagai kepala desa memiliki tujuan dalam rangka mewujudkan atau pembangunan yang baik. Kepala desa memfokuskan untuk memberikan perhatian lebih dalam pembangunan desa dan insfatuktur desa melalui dana desa. Keberhasilan suatu desa tidak terlepas dari peran Kepala Desa sebagai pemimpin yang ada di desa, kepala desa sebagai penanggung jawab terlaksananya penggunaan dana desa dengan baik. Indikator untuk menentukan peran kepala desa di ukur dengan beberapa pendekatan yaitu peran kepala desa dalam menjalankan tugasnya yang sudah mulai baik tetapi masih terdapat kendala dalam menyesuaikan tugas

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.9 Aspek fikih lainnya
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 18 Jun 2021 06:16
Last Modified: 18 Jun 2021 06:16
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11693

Actions (login required)

View Item View Item