Peran Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Kegiatan Keagamaan Di Yayasan Islamic Centre Sumatera Utara (Pesantren Modern Tahfidzil Qur'an)

Tambunan, Admi Sanwari (2021) Peran Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Kegiatan Keagamaan Di Yayasan Islamic Centre Sumatera Utara (Pesantren Modern Tahfidzil Qur'an). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ADMI SANWARI TAMBUNAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah bagaimana peran manajemen sumber daya manusia dalam kegiatan keagamaan di Yayasan Islamic Centre Sumatera Utara (Pesantren Modern-Tahfidzil Qur‟an), yaitu: 1. Bagaimana manajemen sumber daya manusia di Yayasan Islamic Cantre Sumatera Utara (Pesantren ModernTahfidzil Qur‟an)? 2. Bagaimana Kegiatan Keagamaan di Yayasan Islamic Centre Sumatera Utara (Pesantren Modern-Tahfidzil Qur‟an)? Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan berlokasi di jalan William Iskandar Selamat Ketaren Medan Estate kelurahan Sidorejo Kecamatan Medan Tembung. Hasil penelitian menunjukan bahwa peran manajemen sumber daya manusia yang diterapkan di Yayasan Islamic Cantre Sumatera Utara (Pesantren Modern-Tahfidzil Qur‟an) adalah yang sesuai dengan peran manajerial yang dilakukan dalam mengelola kegiatan keagamaan meliputi Takhthith (perancanaan dakwah), Tanzim (pengorganisasian dakwah), Tawjih (pergerakan dakwah), Riqaabah (pengendalian dakwah). Peneliti juga menemukan bahwa kegiatan keagamaan di Yayasan Islamic Cantre Sumatera Utara (Pesantren Modern-Tahfidzil Qur‟an) yang rutin dilakukan adalah Shalat dhuha, kultum, pembacaan kitab kuning, penghafalan Al Qur‟an, khatam Al Qur‟an dan perayaan Hari-hari Besar Islam. Implikasi dari penelitian ini perlu lebih meningkatkan sumber daya manusia terutama pembina kegiatan keagamaan, sehingga dapat meningkatkan kualitas madrasah dengan mempunyai sumber daya manusia yang kompeten dan memiliki loyalitas kerja yang tinggi sesuai dengan tingkat kemampuan masingmasing. Juga perlunya strategi dan inovasi serta ide-ide yang dapat bersaing dengan sekolah lainnya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 11 Jun 2021 04:38
Last Modified: 11 Jun 2021 04:38
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11672

Actions (login required)

View Item View Item