Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Bidang Study SKI Dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Kooperatif Team Gmaes Tournamnet (TGT) Pada Siswa VIII Mts Muallimin Univa Medan

Saragih, Rendi Azi Prayudha (2019) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Bidang Study SKI Dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Kooperatif Team Gmaes Tournamnet (TGT) Pada Siswa VIII Mts Muallimin Univa Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SodaPDF-converted-SKRIPSI RENDI AZI PRAYUDHA SARAGIH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui (1) hasil belajar siswa pada bidang studi Akidah Akhlak sebelum menggunakan metode Team Games Tournament (2) hasil belajar siswa pada bidang studi SKI setelah menggunakan metode Team Games Tournament (3) peningkatan hasil belajar siswa pada bidang studi SKI dengan menggunakan metode Team Games Tournament Penelitian menggunakan jenis Penelitian Tindakan Kelas ( Class Room Research ) dengan dua siklus untuk setiap siklusnya terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi melalui metode Team Games Tournament pada bidang studi SKI Penelitian ini dilaksanakan di Mts Muallimin Univa Medan. subjek penelitian adalah siswa kelass VIII dengan jumlah 32 orang. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diambil kesimpulan bahwa (1) hasil belajar siswa sebelum dilakukan tindakan hanya mendapat nilai rata – rata 48,70% atau 20% saja siswa yang tuntas. (2) pada siklus I hasil belajar siswa memiliki nilai rata – rata 65,90% atau 50% siswa yang tuntas. pada siklus II hasil belajar siswa memiliki nilai rata – rata 79,60% atau 88% siswa yang tuntas

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Metode Pembelajaran Kooperatif
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 09 Jun 2021 07:13
Last Modified: 09 Jun 2021 07:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11658

Actions (login required)

View Item View Item