Peran Organisasi Rohis dalam Menanamkan dan Membentuk Nilai–nilai Akhlakul Karimah Pada Siswa yang Beragama Islam di SMA Negeri 1 Aek Kuasan Kabupaten Asahan

Munthe, Taufik Ardian (2021) Peran Organisasi Rohis dalam Menanamkan dan Membentuk Nilai–nilai Akhlakul Karimah Pada Siswa yang Beragama Islam di SMA Negeri 1 Aek Kuasan Kabupaten Asahan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TAUFIK ARDIAN MUNTHE SIDANG MUNAQASAH WISUDA (FINISH) (1).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Untukxmengetahui peran Rohis dalam menanamkan dan membentuk nilai-nilaixakhlakul karimahxsiswa yang beragama Islamxdi SMAxNegeri 1 Aek Kuasan Kabupaten Asahan (2) Untuk mengetahui bentuk kegiataan keagamaan organisasi Rohis dalam menanamkan dan membentuk nilai-nilaixakhlakul karimahxsiswa yang beragama Islamxdi SMAxNegeri 1 Aek Kuasan. Metodevyang digunakan dalam penelitian ini merupakanvmetode penelitian kualitatif, dengan pendekatan penelitian lapanganv(Field Research). Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Aek Kuasan Kabupaten Asahan. Penelitian ini mengumpulkan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh peneliti, maka dapat disimpulkan bahwa (1) Peran Rohis dalam menanamkan dan membentuk nilai�nilai akhlakul karimah siswa yang beragama Islam ada 5, yaitu Membuat program kerja, Melaksanakan program Rohis yang telah dibuat, Membimbing siswa/i dalam bentuk kegiatan yang dilaksanakan setiap seminggu sekali agar dapat membentuk nilai-nilai akhlakul karimah siswa/i, Menanamkan nilai-nilai kejujuran dalam bentuk program tahfizh dan kegiatan shalat dzuhur berjamaah di Musholla, Melakukan pembiasaan akhlak yang baik kepada siswa/i (2) Bentuk kegiatan Rohis dalam menanamkan dan membentuk nilai-nilai akhlakul karimah siswa melalui kegiatan-kegiatan Islami ada 4 bidang kegiatan, yaitu bidang Ibadah, bidang Al-Qur-an, bidang Sosial, dan bidang Dakwah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Organisasi Rohis, Nilai-nilai Akhlakul Karimah
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 08 Jun 2021 07:46
Last Modified: 08 Jun 2021 07:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11649

Actions (login required)

View Item View Item