Analisis Dalam Memilih Ilmu, Guru, Teman Dan Karakter Orang Yang Berilmu Menurut Burhanuddin Al-Zarnuji Dalam Kitab Ta’limul Muta’allim

Dasopang, Muhammad Bukhori (2020) Analisis Dalam Memilih Ilmu, Guru, Teman Dan Karakter Orang Yang Berilmu Menurut Burhanuddin Al-Zarnuji Dalam Kitab Ta’limul Muta’allim. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKIRIPSI MHDBUKHORIDSP ACC.pdf

Download (17MB) | Preview

Abstract

Penelitianinibertujuanuntukmengetahui(1)Untukmengetahui bagaimanamemilihIlmu,GurudanTemanyangbaikmenurutBurhanuddin Al-Zarhujidalam kitab Ta’limulMuta’allim. (2) Untuk mengetahui bagaimanakarakterorangyangberilmumenurutBurhanuddinAl-Zarnuji dalamKitabTa’limulMuta’allim. Jenispenelitianiniyaitumerupakanpenelitianstuditokoh(LifeStory) pengkajian secara sistematis terhadap pemikiran ataupun gagasan seorangtokohyangbertujuanuntukmencapaisuatupemahamantentang ketokohan seorang individu dalam suatu komunitas tertentu melalui pendangan-pandangannya.Didalam studitokoh terdapatlima jenis penelitian,yaitu penelitian sejarah,deskripsi,eksperimental,grounded research,dantindakan. Berdasarkanhasilpenelitianyangdiperolehpeneliti,makadapat disimpulkanbahwasanyamemilihIlmumenurutImam BurhanuddinalZarnujidalam kitabTa’limulMuta’allim ituadatiga,kemudianmemilih Gurumenurutbeliaujugaadatiga,danmemilihTemanyangbaikituada empat. Sedangkan Dalam kitab Ta’limul Muta’allim juga, Imam Burhanuddin al-Zarnujimenjelaskan,ada empatkarakterorang yang berilmu.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X0 ISLAM (UMUM) > 2X0.02 Islam dan Ilmu Pengetahuan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 09 Jun 2021 04:46
Last Modified: 09 Jun 2021 04:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11642

Actions (login required)

View Item View Item