Upaya Karang Taruna Dalam Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat Di Desa Batu Tunggal Kecamatan Na-IX-X Kabupaten Labuhan Batu Utara

Maulidah, Sri Ayu (2020) Upaya Karang Taruna Dalam Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat Di Desa Batu Tunggal Kecamatan Na-IX-X Kabupaten Labuhan Batu Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Sri Ayu Maulidah.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan, dari. Penelitian, ini. Adalah, untuk. mengetahui. Upaya, Karang Taruna Desa Batu Tunggal dalam memberikan program kepada masyarakat untuk meningkat taraf hidup masyarakat desa Batu Tunggal di Kecamatan Na-IX-X Kabupaten Labuhan Batu Utara. Upaya yang dilakukan Karang Taruna melalui program-program yang telah mereka buat merupakan solusi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat desa Batu Tunggal, dengan. mewujudkan, tujuan. tersebut,. Karang Taruna telah. .melakukan berbagai, rangkaian, kegiatan ataupun program dan. Aktivitas, lainnya. dengan melibatkan, banyak. masyarakat,, dan, pemerintah. desa. Strategi yang dilakukan berfokus pada pemberian sembako, bedah rumah dan meningkat ke kreatifan masyarakat dalam membuat kerajinan. Strategi ini telah dan sudah dilakukan di desa Batu Tunggal. Adapun, jenis. penelitian, ini. adalah, penelitian, lapangan, (field. research) dengan, subjek. penelitian. adalah. meningkatnya taraf hidup masyarakat di desa Batu Tunggal. Objek penelitian ini adalah Karang Taruna Desa Batu Tunggal di Kecamatan Na-IX-X Kabupaten Labuhan Batu Utara. Metode. penelitian. yang, digunakan. .adalah metode, deskriptif. dengan. pendekatan. kualitatif., Instrumen. Pengumpulan’ data” yang digunakan: dalam, penelitian; ini” adalah. observasi,. Wawancara” dan. dokumentasi. Teknik, analisis* data, dalam. penelitian, ini dilakukan’ dalam. Beberapa! Tahap. ,yaitu: meringkas data,, menyeleksi secara ketat dan! mengambil ringkasannya. Temuan, penelitian: ini sebagai. berikut:,(1) Program” Karang Taruna Desa Batu Tunggal dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. (2) Faktor’ :pendukungnya yaitu, adanya! Antusias/pengurus dan. masyarkat dalam’ pelaksanaan”kegiatan. Dukungan yang diberikan pemerintah desa dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna. Faktor: penghambatnya; yaitu,’ adanya kendala”dalam’ modal:untuk melaksanakan; kegiatan serta. kesibukan, masing-masing’ pengurus, anggota; maupun masyarakat yang, menyebabkan”terhambatnya pelaksanaan kegiatan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social intercd /ction
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 29 May 2021 15:03
Last Modified: 29 May 2021 15:03
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11608

Actions (login required)

View Item View Item