Pengaruh Pola Asuh Permisif OrangTua Terhadap Kemandirian Belajar siswa kelas XI SMA-IT AL-FITYAN MEDAN

Erika, Surya (2019) Pengaruh Pola Asuh Permisif OrangTua Terhadap Kemandirian Belajar siswa kelas XI SMA-IT AL-FITYAN MEDAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SURYA ERIKA FIX-dikonversi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pola asuh orang tua Permisif yang dimaksud pada penelitian ini adalah bentuk pengasuhan dimana orang tua memberikan kebebasan sebanyak mungkin kepada anak untuk mengatur dirinya, anak tidak dituntut untuk bertanggung jawab dan tidak banyak kontrol oleh orang tua.Dan juga Kemandirian belajar yang dimaksud pada penelitian ini adalah kemampuan dimana individu, berinisiatif belajar dengan atau tanpa bantuan oranglain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruhdariPola asuh permisif orangtua terhadap Kemandirian belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakanDalam penelitian ini peneliti menggunakan metode pendekatan penelitian secara kuantitatif. “Penelitian dengan pendekatan kuantitatif menekankan analisisnya pada data-data numerikal (angka) yang diolah dengan metode statistika. Sampeldalampenelitianinimerupakansiswakelas XI di SMA AL-FITYAN MEDAN.Padadesainpenelitianini, sampelnya berjumlah 96 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pola Asuh Permisif Orangtua memberikan pengaruh terhadap Kemandirian belajar siswa. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Pola asuh permisif Terhadap Kemandirian belajar siswa kelas XI SMA AL-FITYAN MEDAN

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pola asuh permisif, Kemandirian belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 28 May 2021 04:24
Last Modified: 28 May 2021 04:24
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11601

Actions (login required)

View Item View Item