Pengaruh Konteks Keluarga, Pendidikan, Hambatan Dalam Memuali Bisnis Terhadap Intensi Berwirausaha (Studi Pada Mahasiswa UINSU Jurusan Ekonomi Islam, Angkatan 2016)

Suryono, Aulia Indriani (2021) Pengaruh Konteks Keluarga, Pendidikan, Hambatan Dalam Memuali Bisnis Terhadap Intensi Berwirausaha (Studi Pada Mahasiswa UINSU Jurusan Ekonomi Islam, Angkatan 2016). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
1. SKRIPSI AULIA INDRIANI SURYONO.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tingginya angka tingkat pengangguran terdidik di Sumut yang berasal dari universitas maupun diploma yang disebabkan oleh rendahnya penyediaan lapangan kerja ekspektasi penghasilan yang tinggi begitu juga keterampilan yang tidak sesuai dengan kebutuhan perusahaan penyedia lapangan kerja. Oleh sebab itu para mahasiswa dan para calon lulusan sarjana harusnya mampu untuk mengatasi masalah pengangguran ini dengan menjadi seorang wirausahawan dan membuka lapangan pekerjaan. Maka mahasiswa harus memiliki intensi dalam berwirausaha ataupun ketertarikan dalam berbisnis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari beberapa konteks yang mempengaruhi intensi berwirausaha. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 68 orang yang berasal dari mahasiswa jurusan Ekonomi Islam UIN Sumatera Utara. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan perangkat IBM SPSS Versi 23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan ada pengaruh positif tetapi tidak signifikan antara variabel konteks keluarga pada intensi berwirausaha dan pengaruh positif dan signifikan antara variabel konteks pendidikan pada intensi berwirausaha sedangkan variabel konteks hambatan dalam memulai bisnis tidak berpengaruh secara signifikan pada intensi berwirausaha. Secara simultan konteks keluarga, konteks pendidikan dan konteks hambatan dalam memulai bisnis berpengaruh signifikan terhadap intensi berwirausaha yang di tunjukkan oleh nilai signifikan F < α (0.001 < 0.05).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Intensi Berwirausaha, Keluarga, Pendidikan, Hambatan dalam Memulai Bisnis.
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 25 May 2021 06:37
Last Modified: 25 May 2021 06:37
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11590

Actions (login required)

View Item View Item