Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Lembaga Amil Zakat Terhadap Loyalitas Dengan Kepuasan Donatur Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa Waspada)

Khairi, Nanda Wijhan (2021) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Lembaga Amil Zakat Terhadap Loyalitas Dengan Kepuasan Donatur Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa Waspada). Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Tesis Nanda Wijhan Khairi Bebas Perpus.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Donatur yang tercatat menjadi donator berulang di Dompet Dhuafa Waspada mengalami fluktuasi yang cenderung menurun. Ditahun 2017 sampai 2019 donatur mengalami penurunan yang signifikan yakni sebanyak 152 donatur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel langsung dan tidak langsung variabel kualitas pelayanan, kepercayaan, loyalitas terhadap kepuasan donatur sebagai variabel intervening . Sampel dalam penelitian ini adalah donatur yang berdonasi di LAZ Dompet Dhuafa Waspada pada tahun 2019 sebanyak 132 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif menggunakan analisis jalur dengan model regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menemukan bahwa kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan donatur. Kepuasan donatur berpengaruh signifikan terhadap loyalitas donatur. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas donatur. Kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas donatur. Secara tidak langsung kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas donatur melalui kepuasan donatur. Secara tidak langsung kepercayaan tidak berpengaruh terhadap loyalitas donatur melalui kepuasan donatur.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 04 May 2021 06:35
Last Modified: 04 May 2021 06:35
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11531

Actions (login required)

View Item View Item