Pengaruh Pendapatan, Gaya Hidup Dan Lingkungan Sosial Terhadap Perilaku Konsumsi Mahasiswa Bidikmisi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating

Cahyanti, Sri (2021) Pengaruh Pendapatan, Gaya Hidup Dan Lingkungan Sosial Terhadap Perilaku Konsumsi Mahasiswa Bidikmisi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Repository Sri Cahyanti.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel pendapatan, gaya hidup, dan lingkungan sosial terhadap perilaku konsumsi mahasiswa dengan religiusitas sebagai variabel moderating. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 949 responden. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel random sampling, diambil sampel sejumlah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Moderated Regression Analysis (MRA). Proses pengolahan data menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumsi mahasiswa sebesar 29,8%, secara parsial gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumsi mahasiswa sebesar 27,6%, dan lingkungan sosial secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumsi mahasiswa sebesar 24,1%. Pendapatan, gaya hidup, dan lingkungan sosial secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumsi mahasiswa. Pendapatan, gaya hidup, dan lingkungan sosial berpengaruh positif terhadap perilaku konsumsi mahasiswa dengan dimoderasi religiusitas.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 04 May 2021 06:30
Last Modified: 04 May 2021 06:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11530

Actions (login required)

View Item View Item