Pengaruh Karakteristik Pribadi, Motivasi Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Loyalitas Sebagai Variabel Intervening Pada Ma’had Abu Ubaidah Bin Al Jarrah Medan

Parikesit, Wuri (2020) Pengaruh Karakteristik Pribadi, Motivasi Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Loyalitas Sebagai Variabel Intervening Pada Ma’had Abu Ubaidah Bin Al Jarrah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
repository wuri (fix).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dalam upaya memaksimalkan kinerja dan loyalitas karyawan, perusahaan perlu memperhatikan beberapa aspek seperti karakteristik pribadi, motivasi dan kompensasi yang dimiliki dan diterima setiap karyawan. Jika aspek-aspek tersebut terpenuhi, maka akan memudahkan perusahaan untuk mencapai target perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel karakteristik pribadi, motivasi dan kompensasi terhadap kinerja yang di intervening melalui variabel loyalitas. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian kausalitas. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah sampling jenuh, yaitu teknik pengambilan sampel dengan menggunakan seluruh populasi yang ada, yaitu dosen dan karyawan Ma’had Abu Ubaidah bin Al Jarrah Medan yang berjumlah 43 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Proses pengolahan data menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu karakteristik pribadi, motivasi dan kompensasi tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Ketika diinterveningkan dengan variabel loyalitas, kedua variabel yaitu karakteristik pribadi dan kompensasi tidak berpengaruh terhadap kinerja, akan tetapi variabel motivasi berpengaruh terhadap kinerja. Sedangkan loyalitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions, drives
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 04 May 2021 06:26
Last Modified: 04 May 2021 06:26
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11529

Actions (login required)

View Item View Item