Analisis pengaruh dana pihak ketiga (Pembiayaan dan Bancassurance terhadap laba serta dampaknya pada kesejahteraan masyarakat (studi kasus Bank Syariah Indonesia)

Putra, Dian Adila (2019) Analisis pengaruh dana pihak ketiga (Pembiayaan dan Bancassurance terhadap laba serta dampaknya pada kesejahteraan masyarakat (studi kasus Bank Syariah Indonesia). Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Archive
tesis dian adila putra.zip

Download (175kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh langsung DPK, pembiyaan dan bancassurance terhadap laba bank syariah dan kesejahteraan masyarkat serta pengaruh tidak langsung atau melalui variabel intervening laba terhadap kesejahteraan masyarkat dan pengaruh total. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode dokumentasi berdasarkan data-data berupa laporan keuangan bulanan periode 2014-2018 dan data pendapatan perkapita yang dipublikasi. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode path analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembiayaan signifikan mempengaruhi laba sedangkan dana pihak ketiga dan bancassurance tidak berpengaruh langsung terhadap laba. DPK dan laba bank syariah signifikan mempengaruhi langsung terhadap kesejahteraan masyarakat dan bancassurance secara negatif mempengaruhi kesejahteraan masyarakat sedangkan pembiayaan tidak. Pembiayaan secara tidak langsung signifikan mempengaruhi kesejahteraan masyarakat melalui variabel laba, sedangkan DPK dan bancassurance tidak. Kegiatan usaha bank syariah memiliki peran disamping untuk meraih profit perusahaan, juga berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia. Pembiayaan dan DPK yang menghasilkan laba merupakan faktor penentu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ketimbang penjualan bancassurance.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Uncontrolled Keywords: Dana Pihak Ketiga, Pembiayaan, Bancassurance, Laba, Kesejahteraan Masyarakat.
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 04 May 2021 04:53
Last Modified: 04 May 2021 04:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11510

Actions (login required)

View Item View Item