Analisis Partisipasi Perempuan Dalam Meningkatkan Perekonomian Keluarga Di Pasar Palas, Pattani Selatan Thailand

Yusoh, Wean (2020) Analisis Partisipasi Perempuan Dalam Meningkatkan Perekonomian Keluarga Di Pasar Palas, Pattani Selatan Thailand. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI WEAM. siap-แปลง.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat partisipasi perempuan di Pasar Palas KBE. Mayo PROV.Pattani selatan Thailand dalam meningkatkan perekonomian keluarga, faktor-faktor yang mendorong perempuan di Pasar Palas untuk ikut berpartisipasi, dan bagaimana hambatan mengenai tingkat partisipasi perempuan di Pasar Palas dalam meningkatkan perekonomian keluarga. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data wawancara. Hasil penelitian Tingkat partisipasi perempuan dalam meningkatkan perekonomian keluarga di Pasar Palas, Kabupaten Mayo, Provinsi Pattani selatan Thailand cenderung tinggi. Hal ini dibuktikan dari besarnya kontribusi pendapatan yang disumbangkan pedagang perempuan di Pasar Palas terhadap pendapatan keluarga dan banyakanya jumlah alokasi waktu yang disediakan oleh pedagang perempuan di Pasar Palas, Kabupaten Mayo, Provinsi Pattani selatan Thailand untuk berdagang. Dan faktor-faktor yang mendorong perempuan untuk bekerja antara lain adalah ekonomi keluarga, tingkat pendidikan, tingkat pendapatan suami, jumlah tanggungan keluarga, jam kerja. Sedangkan kesulitan yang sering kali dihadapi oleh seorang perempuan yang bekerja diantaranya yaitu faktor internal yakni manajemen waktu, dan faktor eksternal seperti dukungan suami, masalah pekerjaan, peraturan kerja, serta faktor relasional.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: tingkat partisipasi perempuan, peningkatan ekonomi keluarga, pedagang perempuan Pasar Palas, perspektif ekonomi Islam.
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 04 May 2021 04:32
Last Modified: 04 May 2021 04:32
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11508

Actions (login required)

View Item View Item