Keterlaksanaan Asas Keterbukaan dalam Proses Konseling Individu di SMP PAB 8 Sampali

Hasibuan, Juliana (2019) Keterlaksanaan Asas Keterbukaan dalam Proses Konseling Individu di SMP PAB 8 Sampali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
BARNING.pdf

Download (23MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan asas keterbukaan dalam proses konseling individu di SMP PAB 8 Sampali. Adapun sebagai subjek dalam penelitian ini adalah guru BK dan siswa kelas IX-C SMP PAB 8 Sampali. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) asas keterbukaan, 2) pelaksanaan konseling individu, 3) penerapan asas keterbukaan dalam proses konseling individu. Setelah dilakukan penelitian bahwa pelaksanaan konseling individu di SMP PAB 8 Sampali menerapkan asas keterbukaan sebagai cara paling efektif untuk menggali semua informasi mengenai masalah siswa atau konseli. Faktor yang mendukung pelaksanaan konseling ini adalah, adanya dukungan dari kepala sekolah, wali kelas, serta semua pihak sekolah. Hasil yang diperoleh, siswa atau konseli lebih merasa percaya diri dan merasa nyaman saat berkonsultasi kepada guru BK untuk mengatasi masalah dengan bimbingan atau bantuan dari guru BK.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Asas Keterbukaan, Konseling Individu
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 30 Apr 2021 04:25
Last Modified: 30 Apr 2021 04:25
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11493

Actions (login required)

View Item View Item