Upaya Guru Bimbingan Konseling dalam Meningkatkan Strategi Coping Positif melalui Layanan Bimbingan Kelompok Di SMP PAB 8 Sampali

Juliana, Juliana (2019) Upaya Guru Bimbingan Konseling dalam Meningkatkan Strategi Coping Positif melalui Layanan Bimbingan Kelompok Di SMP PAB 8 Sampali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
barning CD.pdf

Download (30MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendekskripskan Upaya Guru Bimbingan Konseling dalam Meningkatkan Strategi Coping Positif melalui layanan Bimbingan Kelompok Di SMP PAB 8 Sampali. Penelitian ini menggunakan subyek yang disebut informan yaitu guru bimbingan konseling dan siswa kelas XB SMP PAB 8 Sampali. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis dilakukan secara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya guru bimbingan konseling yang dilakukan dengan meningkatkan strategi coping yang positip melalui layanan bimbingan kelompok pada kelas XB SMP PAB 8 Sampali secara Sistematis dan berkelanjutan memberikan perubahan yang positif dan efektif untuk mengatasi permasalahan yang dihadapinya, siswa yang awalnya malas belajar, tidak mampu mengontrol emosi, dan kurang menaati peraturan sekolah kini siswa lebih rajin dan termotivasi dalam belajarnya, mampu megontrol emosinya dengan baik serta menaati peraturan-peraturan yang ada di sekolahnya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Konseling, Penyuluhan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 30 Apr 2021 04:18
Last Modified: 30 Apr 2021 04:18
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11492

Actions (login required)

View Item View Item