Komunikasi Lintas Budaya Dalam Pembangunan Agama Umat Islam Dan Kristen (Studi Kasus : Masyarakat Hutatoruan VII Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara)

Tambunan, Desi Risnawati (2019) Komunikasi Lintas Budaya Dalam Pembangunan Agama Umat Islam Dan Kristen (Studi Kasus : Masyarakat Hutatoruan VII Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
Desi Risnawati Tambunan. 0603153059.pdf

Download (939kB) | Preview

Abstract

Dalam komunikasi lintas budaya, ada proses komunikasi dan interaksi yang dilakukan oleh masyarakat . Penetian ini bertujuan untuk dapat melihat bagaimana komunikasi lintas budaya dapat berperan dalam toleransi antara masyarakat yang beragama Islam dan masyarakat beragama Kristen. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat Hutatoruan VII, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara. Pengambilan data yaitu dengan menggunakan tahap reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil analisis menunjukkan adanya rasa Toleransi yang tinggi antara Umat Islam dan Kristen di lingkungan Hutatoruan VII, Sikap saling menghargai dan juga menghormati segala perbedaan diantara mereka. Berdasarkan penelitian ini disarankan agar masyarakat umat Islam dan Kristen memiliki organisasi yang dapat memberikan ruang musyawarah pada mereka dan juga untuk memberikan tempat pada masyarakat dalam mengemukakan pendapat antara mereka

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 26 Apr 2021 06:46
Last Modified: 26 Apr 2021 06:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11457

Actions (login required)

View Item View Item