Kebijakan Komunikasi Publik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kualo Kota Tanjungbalai Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Pelanggan

Rizki, Putri (2019) Kebijakan Komunikasi Publik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kualo Kota Tanjungbalai Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Pelanggan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI PUTRI RIZKI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana bentuk kebijakan komunikasi publik dapat berperan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan, hambatan yang muncul dalam pelaksanaannya dan juga upaya yang dilakukan dalam mengatasi hambatan tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah para pegawai yang berhubungan langsung dengan pelanggan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kualo di Jalan Jend. Ahmad Yani No. 1 Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik keabsahan data yang digunakan adalah teknik triangulasi yaitu triangulasi sumber, teknik dan waktu. Hasil analisis menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan oleh PDAM kepada pelanggan memuaskan. Berdasarkan penelitian ini disarankan agar pelanggan lebih memahami dan mengetahui berbagai informasi sebelum memberikan keluhan di PDAM guna untuk meringankan kesalahpahaman dan juga keributan di PDAM

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 26 Apr 2021 06:26
Last Modified: 26 Apr 2021 06:26
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11451

Actions (login required)

View Item View Item