Hak Anak Terhadap Harta Warisan Ibu Yang Terlebih Dahulu Meninggal Dari Ayah Di Tinjau Dari Mazhab Syafi’i ( Studi Kasus Di Desa Aek Raru Kec. Simangambat)

Harahap, Batara Birong (2021) Hak Anak Terhadap Harta Warisan Ibu Yang Terlebih Dahulu Meninggal Dari Ayah Di Tinjau Dari Mazhab Syafi’i ( Studi Kasus Di Desa Aek Raru Kec. Simangambat). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI BATARA BIRONG HARAHAP.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana. Hak Anak Terhadap Harta Warisan Ibu Yang Terlebih Dahulu Meninggal Dari Ayah Di Tinjau Dari Mazhab Syafi’i ( Studi Kasus Di Desa Aek Raru Kec. Simangambat ), serta apa saja yang diketahui pada pembagian harta warisan ibu yang terlebih dahulu meninggal menurut pandangan mazhab syafi’i. rumusan masalah pada Skripsi ini adalah. Bagaimana pandangan masyarakat desa aek raru kec. Simangambat tentang hak anak dalam kearisan ibu yang meninggal terlebih dahulu daripada ayah. Bagaimana pendapat tokoh agama, dan tokoh adat tentang hak anak dalam kewarisan ibu yang terlebih dahulu meninggal dari ayah di Desa Aek Raru Kec. Simangambat, Bagaimana pendapat mazhab syai’I tentang status harta ibu yang terlebih dahulu meninggal dari suami, Dalam penelitian ini peneliti melihat langsung bahwa pembangian harta warisan seorang ibu yang meninggal terlabih dahulu daripada suaminya tidak terlaksana di Desa Aek Raru Kec.Simangambat . yang mana seharusnya dalam pembagian harta warisan harus dilakukan ataupun dibagikan ketikan seoarang ibu atau ayah meninggal dunia sekalipun ibu yang meninggal terlebih dahulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dalam penentuan sampel dan populasi yang dilihat langsung dari masyarakat Desa Aek Raru Kec. Simangambat, yang menjadi sumber dalam penelitian ini ada dua sumber, data primer dan data skunder dan ada suatu pengumpulan data seperti libari research, wawancara, angket, dalam penelitian ini juga ada tiga metode: metode induktif, metode deduktif, metode kompratif

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.4 Hukum Waris / Faraid
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ahwal Syakhshiyyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 26 Apr 2021 06:14
Last Modified: 26 Apr 2021 06:14
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11447

Actions (login required)

View Item View Item