Hukum Mengganti Air Susu Ibu (ASI) Dengan Susu Formula Bagi Wanita Karir Menurut Mazhab Maliki (Studi Kasus Tempat Penitipan Anak/TPA Raudhatul ‘Izza Asrama Rusunawa UIN SU)

Ismudin, Ismudin (2019) Hukum Mengganti Air Susu Ibu (ASI) Dengan Susu Formula Bagi Wanita Karir Menurut Mazhab Maliki (Studi Kasus Tempat Penitipan Anak/TPA Raudhatul ‘Izza Asrama Rusunawa UIN SU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ISMUDIN NIM. 21154122.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pada dasarnya para ibu-ibu memiliki kewajiban untuk menyusui anaknya. Namun paktanya para ibu zaman sekarang banyak yang sepele akan hal itu, seperti yang terjadi di Tempat Penitipan Anak (TPA) Raudhatul ‘Izza Asrama Rusunawa UIN SU. Banyak para ibu-ibu menitipkan anak-anaknya kemudian ia ganti ASI nya dengan Susu Formula. Atas dasar di atas maka penulis tertarik meneliti lebih dalam bagaimana tentang penggantian ASI Itu dengan judul: ‚HUKUM MENGGANTI AIR SUSU IBU (ASI) DENGAN SUSU FORMULA BAGI WANITA KARIR MENURUT MAZHAB MALIKI” (Studi Kasus Tempat Penitipan Anak/TPA Raudhatul ‘Izza Asrama Rusunawa UIN SU). Penelitian ini merupakan penelitian lapangan di Tempat Penitipan Anak/ TPA Raudhatul ‘Izza Asrama Rusunawa UIN SU. Untuk mengetahui jawaban dari penelitian ini, maka penulis melakukan wawancara langsung kepada para ibu yang menitipkan anaknya dan Kepala TPA. Mengambil Kitab, buku-buku yang berkaitan dengan judul di atas. Sesuai dengan penelitian yang sudah dilakukan penulis bahwa faktor ibu-ibu atau wanita karir mengganti ASI dengan susu formula adalah, karena sibuk bekerja, Jauh dari anaknya, ASI Kurang ASI tidak ada. Dari Literatur dan Refrensi yang Penulis kemukakan, dapat penulis menyimpulkan bahwa Hukum mengganti ASI dengan susu formula bagi wanita karir menurut Mazhab Maliki adalah haram, Jika: ASI nya normal, Anak tidak mau susu yang lain selain ASI ibunya, Enggan Menyusukan anaknya

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ahwal Syakhshiyyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 26 Apr 2021 05:53
Last Modified: 26 Apr 2021 05:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11442

Actions (login required)

View Item View Item