Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan Pada Perusahaan Sektor Penghasil Bahan Baku Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia.

Lubis, Hani (2020) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan Pada Perusahaan Sektor Penghasil Bahan Baku Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Hani Lubis Final.pdf

Download (703kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan perusahaan sektor penghasil bahan baku yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah profitabilitas, likuiditas, leverage, opini auditor, reputasi kantor akuntan publik dan ukuran perusahaan sebagai variabel independen dan ketepatan waktu sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan tahunan dan laporan keuangan perusahaan sektor penghasil bahan baku yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan sampel penelitian ini terdiri atas 46 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang memenuhi kriteria pengambilan sampel mulai dari tahun 2014 sampai tahun 2018. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan pemilihan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik (logistic regression) pada tingkat signifikan 0,05. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa profitabilitas dan reputasi kantor akuntan publik berpengaruh signifikan terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan sedangkan likuiditas, leverage, opini auditor dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 19 Apr 2021 07:26
Last Modified: 19 Apr 2021 07:26
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11432

Actions (login required)

View Item View Item