Upaya Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Menangani Siswa yang Mengalami Maladjustment Di MAS PAB 1 Sampali

Siregar, Eka Wahyuni (2020) Upaya Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Menangani Siswa yang Mengalami Maladjustment Di MAS PAB 1 Sampali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi lengkap Eka W Siregar.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian yang digunakan;dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan penelitian kualitatif. Adapun informansi yang dianalisis dalam penelitian ini berasal dari sumber sekunder dan sumber primer. Teknik pengumpulan yang digunakan adalah observasi, wawancara dan study dokumentasi. Lalu dianalisis menggunakan tiga alur yang saling berinteraksi yaitu, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Dalam penelitian ini yang menjadi rumusan masalah adalah 1. Upaya apa saja yang dilakukan guru bimbingan dan konseling dalam menangani siswa yang mengalami maladjustment di MAS PAB 1 Sampali. 2. Keadaan siswa yang mengalami maladjustment di PAB 1 Sampali. 3. Besaran pengaruh upaya guru bimbingan dan konseling terhadap keadaan siswa maladjustment. Guru BK berperan dalam menangani siswa yang mengalami maladjustment dengan kebutuhan sendiri, sesuai dengan tujuan bimbingan dan konseling yaitu membantu dalam mengentaskan masalahnya agar siswa tersebut terhindar dari masalah siswa yang kemudian menghantarkan siswa mencapai keberhasilan belajar.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 18 Apr 2021 06:40
Last Modified: 18 Apr 2021 06:40
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11422

Actions (login required)

View Item View Item