Analisis Faktor-Faktor Dalam Pengambilan Keputusan Nasabah Memilih Produk Pembiayaan Mandiri Syariah Mikro Berkah (Studi Kasus Pada PT Bank Syariah Mandiri KCP Perdagangan)

Mahbubah, Sayyida (2020) Analisis Faktor-Faktor Dalam Pengambilan Keputusan Nasabah Memilih Produk Pembiayaan Mandiri Syariah Mikro Berkah (Studi Kasus Pada PT Bank Syariah Mandiri KCP Perdagangan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
sayyida mahbubah skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah promosi, pengetahuan, pelayanan, dan produk berpengaruh parsial dan simultan terhadap faktor- faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan nasabah memilih produk pembiayaan mandiri syariah mikro berkah. Populasi penelitian ini adalah Nasabah Pembiayaan Mandiri Syariah Mikro Berkah pada Bank Syariah Mandiri Kcp Perdagangan. Metode dari penelitian ini adalah metode kuantitatif. Dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada Nasabah Pembiayaan Mandiri Syariah Mikro Berkah pada Bank Syariah Mandiri Kcp Perdagangan. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 orang. Berdasarkan uji SPSS secara parsial dapat disimpulkan bahwa (1). Faktor promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam pemilihan produk Pembiayaan Mandiri Syariah Mikro Berkah pada Bank Syariah Mandiri Kcp Perdagangan yaitu t hitung > ttabel 2,141 > 2,030 dengan nilai signifikansi 0,039 < 0,05 (2). Faktor pengetahuan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam pemilihan produk Pembiayaan Mandiri Syariah Mikro Berkah pada Bank Syariah Mandiri Kcp Perdagangan yaitu t hitung < ttabel -1,175 < 2,030 dengan nilai signifikansi 0,24 >0,05 (3). Faktor pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam pemilihan produk Pembiayaan Mandiri Syariah Mikro Berkah pada Bank Syariah Mandiri Kcp Perdagangan yaitu t hitung > ttabel 3,022 > 2,030 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 (4). Faktor produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam pemilihan produk Pembiayaan Mandiri Syariah Mikro Berkah pada Bank Syariah Mandiri Kcp Perdagangan yaitu t hitung < ttabel 0,812 < 2,030 dengan nilai signifikansi 0,42 > 0,05 Berdasarkan hasil uji determinasi (R2 ) sebesar 23,9% Variabel independen mampu menjelaskan bahwa variabel tersebut merupakan faktor yang sangat mempengaruhi bank dalam memberikan pembiayaan kepada UMKM, sedangkan sisanya sebesar 66,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 17 Apr 2021 05:01
Last Modified: 17 Apr 2021 05:01
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11399

Actions (login required)

View Item View Item