Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penjualan Mobil Isuzu Study Kasus Isuzu Medan Branch Simpang Limun Medan

Agisra, Khalif Adly (2019) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penjualan Mobil Isuzu Study Kasus Isuzu Medan Branch Simpang Limun Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI KHALIF ADLI AGISRA, 51143081, PERBANGKAN SYARIAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari promosi, harga, dan insentif kerja terhadap penjualan mobil Isuzu Medan Branch. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan cara interview dan menyebarkan kuesioner kepada para karyawan dan pihak marketing (Salesman) Isuzu Medan Branch Simpang Limun Medan yang berjumlah 31 sample. Dari uji analisis regresi linier berganda hasilnya adalah sebagai berikut: pada table model summary menunjukkan nilaiR-square (R2) bahwa ada pengaruh dari variabel bebas Promosi, Harga, dan Insentif Kerja dengan melihat kolom R-square dimana nilai R-square pada tabel diatas bernilai 0,653 atau senilai 65,3% besaran nilai presentase yang mempengaruhi variabel terikat (Penjualan) sedangkan sisanya (0,347) atau 34,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian. Variable Promosi (X1) memiliki nilai thitung yang lebih besar dari ttable (3,748>2.05183) dan taraf signifikan yang lebih kecil dari (0.000< 0,05). Variable Harga (X2) memiliki nilai thitung yang lebih besar dari ttable (2,634>2.05183) dan taraf signifikan yang lebih kecil dari (0.000< 0,05). Variable Insentif Kerja (X3) memiliki nilai thitung yang lebih besar dari ttable (2.634>2.05183) dan taraf signifikan yang lebih kecil dari (0.000< 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa variable promosi, harga, dan insentif kerja berpengaruh signifikan terhadap penjualan mobil Isuzu. Berdasarkan ftable sebesar 2,95 (lihat Ftable). Maka Fhitung > Ftable yaitu 3.125> 2,95 hal ini berarti bahwa secara simultan (bersama-sama) terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel promosi, harga, dan insentif kerja terhadap penjualan mobil Isuzu. Berdasarkan uji determinasi (R2 ) sebesar 0,653 atau senilai 65,3% dan sisanya sebesar (0,347) atau 34,7% dapat dijelaskan oleh variable lain di luar penelitian ini.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 17 Apr 2021 04:43
Last Modified: 17 Apr 2021 04:43
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11396

Actions (login required)

View Item View Item