Pengaruh Promosi, Lokasi, Dan Pengetahuan Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Perbankan Syariah

Rambe, Dolly Afrizal (2019) Pengaruh Promosi, Lokasi, Dan Pengetahuan Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Perbankan Syariah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
DOLLY AFRZIAL RAMBE - 53144004 EKONOMI DAN MANAJEMAN ISLAM.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi bejudul Pengaruh Promosi, Lokasi Dan Pengetahuan Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Kasus Pada FE UMN AlWashliyahMedan) ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel promosi, lokasi dan pengetahuan terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilakukan pada FE UmnN Al- Washliyah Medan. Populasi dalam penelitian ini mahasiswa FEUMNAlWashliyah Medan. Sedangkan sampel penelitian menggunakan Sampling Insidental yang dihitung dengan menggunakan rumusslovin yang berjumlah 96 orang.Metode analisis data yang digunakan adalah analisiskuantitatif, yaitu analisis regresilinear berganda,uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas, uji hipotesis terdiri yang terdiri dari uji t, uji F serta uji R2 . Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan indikator-indoikator dalam penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada uji asumsi klasik data berdistribusi normal, tidak terjadi heteroskedastisitas dan multikolinieritas. Pada uji hipotesis dalam uji t diketahui bahwa promosi secara parsial berpengaruh positif dan signiikan terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah. Lokasi secara parsial berpengaruh positi dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah. Pengetahuan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah. Pada uji F diketahui bahwa promosi, lokasi dan pengetahuan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah. Pada uji R2 diketahui bahwa besarnya pengaruh promosi, lokasi dan pengetahuan terhadap keputusan menjadi nasabah adalah sebesar 68.7% dan sisanya 31.3% dijelaskan variabel lainnya yang tidak masuk di dalam penelitian ini seperti kualitas pelayanan, produk bank syariah, bagi hasil dan lain sebagainya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 17 Apr 2021 04:38
Last Modified: 17 Apr 2021 04:38
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11395

Actions (login required)

View Item View Item