Impelementasi tugas dan fungsi Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mandailing Natal dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat menurut politik Islam.

Apriadi, Muhammad (2020) Impelementasi tugas dan fungsi Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mandailing Natal dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat menurut politik Islam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Muhammad Apriadi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional, angka penyalahgunaan dan perderan narkoba yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Salah satu wilayah yang paling tinggi peredaran narkoba di Indonesia adalah Kabupaten Mandailing Natal, sebab di Kabupaten Mandailing Natal terdapat lahan ganja yang sangat luas dan menjadi penyebab tingginya penyalahgunaan dan peredaran narkoba khususnya jenis ganja. Meskipun pemerintah telah mengeluarkan sejumlah aturan dan kebijakn terkait pencegahan penyalahgunaan narkoba, namun angka prevelensinya semakin meningkat. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui implementasi tugas dan fungsi BNNK Mandailing Natal dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat, faktor pendukung dan faktor penghambat yang dialami oleh BNNK serta mengkaji pelaksanaan tugas BNNK Mandailing Natal menurut politik Islam. Penelitian ini merupakan penelitian empris (empiris yuridis) dengan lokasi penelitian di Kab. Mandailing Natal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tugas dan fungsi BNNK Mandailing Natal dalam Pencegahan penyalahgunaan narkoba dilaksanakan dengan menjalankan program P4GN yang telah disusun berdasarkan bidang masing-masing. Fator pendukung dalam mengimplementasikan tugas dan fungsi BNNK Madina anatara lain adanya dukungan dari pemerintah daerah, kerjasama dengan berbagai instansi, tersedianya anggaran, sarana dan prasana. Sedangkan faktor penghambat adalah terbatasnya SDM, dana dan sarana prasarana, sulitnya mendeteksi keberadaan penyalahguna dan lahan ganja. Implemtasi tugas dan fungsi BNNK Mandailing Natal dalam Pencegahan penyalahgunaan narkoba menurut politik Islam sudah sesuai namun belum maksimal dan masih memerlukan banyak analisa dan evaluasi khususnya tentang strategi atau kebijakan dalam pelaksanaan program P4GN.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pencegahan, Penyalahgunaan, Politik Islam.
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 362 Social welfare problems and services
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 14 Apr 2021 02:48
Last Modified: 14 Apr 2021 02:48
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11352

Actions (login required)

View Item View Item