Ritonga, Siti Ananda Rizki Juliana (2021) Peran Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Mengurangi Kecemasan Berkomunikasi Interpersonal Siswa Terhadap Guru Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Kelas IX Di SMP Muhammadiyah 02 Medan T.A 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
|
Text
SKRIPSI SITI ANANDA RIZKI JULIANA RITONGA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Faktor yang mempengaruhi kecemasan berkomunikasi siswa terhadap guru, 2) Pelaksanakan layanan bimbingan kelompok, dan 3) Peran guru Bimbingan dan Konseling Dalam Mengurangi Kecemasan Berkomunikasi Interpersonal Siswa.Penelitian ini adalah penelitian Kualitatif Deskriptif dengan sumber primer dalam penelitian ini adalah Guru BK dan 4 (empat) siswa kelas IX dan Sumber sekunder dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah dan Guru mata Pelajaran. Metode pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa 1) faktor yang mempengaruhi kecemasan berkomunikasi interpersonal siswa terhadap guru yaitu salah satunyaperasaan takut disalahkan jika mengeluarkan pendapat kepada guru 2) Pelaksanaan bimbingan kelompok yang baik tetapi masih belum diadakannya jam khusus untuk memberikan layanan Bk. 3) Peran Guru BK dalam mengurangi kecemasan berkomunikasi interpersonal siswa terhadap guru caranya guru BK bekerjasama dengan guru mata pelajaran, memberi hadiah kepada siswa yang memiliki kecemasan berkomunikasi.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 12 Apr 2021 08:42 |
Last Modified: | 12 Apr 2021 08:42 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11346 |
Actions (login required)
View Item |