Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di MTs Swasta IRA Medan

Wibowo, Dimas Hadi (2020) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di MTs Swasta IRA Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Dimas Hadi Wibowo.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitihan ini dilaksanakan di MTs Swasta IRA Medan dengan bertujuan untuk (1) Pelaksanaan Pembelajaran Akidah Akhlak melalui Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD). (2) Peningkatan hasil belajar siswa melalui Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) di MTs Swasta IRA Medan. Berkenaan dengan hal itu, adapun di dalam penelitihan ini, penulis menggunakan penelitihan tindakan kelas (PTK), subjek pada penelitihan ini adalah peserta didik kelas VII MTs Swasta IRA Medan yang berjumlah 25 peserta didik. Perilaku yang diberikan kepada subjek penelitihan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak dengan menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) pada materi Ashabul Kahfi. Hasil penelitihan ini menunjukan bahwa (1) Pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan bahan ajar Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) sudah sesuai dengan prosedur pelaksanaan pembelajaran. (2) Dari hasil nilai pada tes awal/ pretestnilai rata-rata kelas sebesar 19,56% dengan jumlah 489. Pada siklus I nilai rata-rata 56,84% dengan jumlah 1421 dan pada siklus II nilai rata-rata sebesar 85,86% dengan jumlah 2139.(3) Dengan ini hasil belajar meningkat setelah melakukan tes pada pretest, siklus I dan siklus II.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar Dan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 27 Apr 2021 05:24
Last Modified: 27 Apr 2021 05:24
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11327

Actions (login required)

View Item View Item