Tinjauan Fiqh Siyasah Pada Implementasi Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2017 Terhadap Pedagang Kaki Lima (Studi Kasus Di Desa Taman Bunga, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat)

Saragih, Arif Wibowo (2020) Tinjauan Fiqh Siyasah Pada Implementasi Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2017 Terhadap Pedagang Kaki Lima (Studi Kasus Di Desa Taman Bunga, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ARIF WIBOWO SARAGIH .pdf

Download (900kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi banyaknya Pedagang Kaki Lima yang tidak menaati aturan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat untuk berdagang di tempat yang sudah disediakan. Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2017 merupakan Peraturan tentang Pembangunan, Penataan dan Pengendalian Pasar. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Peraturan Daerah tersebut sudah terimplementasi dengan baik atau belum dalam menertibkan Pedagang Kaki Lima yang berdagang di jalan yang tidak dikehendaki Pemerintah Daerah untuk berdagang ditinjau dari Kajian Fiqh Siyasah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan, teknik analisis penelitian ini melalui pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Langkat Nomor 1 Tahun 2017 tentang Pembangunan, penataan, dan pengendalian pasar sudah berjalan dengan baik namun belum sepenuhnya optimal dan pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2017 oleh Pemerintah Kabupaten Langkat belum sesuai dengan ketentuan syari’at hukum Islam khususnya Fiqh Siyasah. Maka dari itu perlu dilakukan peningkatan dalam proses menata, membangun, dan mengendalikan pasar di Desa Taman Bunga, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Penataan, Pedagang Kaki Lima
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.6 Hukum Peradilan/qodo’
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 07 Apr 2021 08:41
Last Modified: 07 Apr 2021 08:41
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11319

Actions (login required)

View Item View Item