Hubungan Kecerdasan Linguistik Dengan Kemampuan Membaca Al-Quran Anak Anak Usia 5-6 Tahun Di RA Al-Hafizh H. Ali Tanjung Morawa

Sihombing, Siti Purnama Sari (2020) Hubungan Kecerdasan Linguistik Dengan Kemampuan Membaca Al-Quran Anak Anak Usia 5-6 Tahun Di RA Al-Hafizh H. Ali Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SITI PURNAMA SARI SIHOMBING (1).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini: (1) untuk mengetahui kecerdasan linguistik anak usia 5-6 tahun di RA Al-Hafizh H. Ali Tanjung Morawa, (2) untuk mengetahui kemampuan membaca Al-Quran anak usia 5-6 tahun di RA Al-Hafizh H. Ali Tanjung Morawa, (3) untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang signifikan antara kecerdasan linguistik dengan kemampuan membaca Al-Quran anak usia 5-6 tahun di RA Al-Hafizh H. Ali Tanjung Morawa. Metode dari penelitian ini menggunakan penelitian korelasional yang ditujukan untuk mengetahui hubungan antara satu dengan variabel yang lainnya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data observasi, angket dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini: (1) menunjukkan bahwa rata-rata tingkat kecerdasan linguistik anak di RA Al-Hafizh H. Ali berada pada kategori tinggi dengan jumlah persentase 86,67%, (2) menunjukkan bahwa rata-rata tingkat kemampuan membaca Al-Quran anak usia 5-6 tahun di RA AL-Hafizh H. Ali Tanjung Morawa berada pada kategori tinggi dengan jumlah persentase 90%. (3) terdapat hubungan yang signifikan antara kecerdasan linguistik dengan kemampuan membaca Al-Quran anak usia 5-6 tahun di RA Al-Hafizh H. Ali Tanjung Morawa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Linguistik, Kemampuan Membaca Al-Quran
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 07 Apr 2021 07:57
Last Modified: 07 Apr 2021 07:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11311

Actions (login required)

View Item View Item