Kewenangan Kepala Desa dalam Menyusun dan Menetapkan Anggaran Desa Menurut Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa dalam Perspektif Fiqh Siyasah (Studi Kasus Desa Biak Muli Kecamatan Bambel Kabupaten Aceh Tenggara)

Sandika, Sandika (2021) Kewenangan Kepala Desa dalam Menyusun dan Menetapkan Anggaran Desa Menurut Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa dalam Perspektif Fiqh Siyasah (Studi Kasus Desa Biak Muli Kecamatan Bambel Kabupaten Aceh Tenggara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
sandika (1)-dikonversi (1).pdf

Download (686kB) | Preview

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kewenangan penetapan dana desa oleh kepala desa biak muli, serta untuk mengetahui wewenang kepala desa dalam menyusun anggaran desa menurut undang-undang no 6 tahun 2014, serta untuk mengetahui pandangan fiqh siyasah terhadap sikap seorang pemimpin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dilakukan dengan studi lapangan (feld research), yang bersifat deskriptif dengan cara memperoleh data-data dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan uraian pembahasan dan analisis permasalahan dapat ditarik kesimpulan bahwa, adanya peraturan tentang kewenangan seorang kepala desa mengharuskan kepala desa tersebut untuk dapat mengatur masyarakat yang di pimpinnya menjadi dan tidak hanya memprioritaskan kepentingan pribadi, agar tidak terjadi kesenjangan antara pemerintah desa dengan masyarakat

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kewenangan, Undang-undang, Fiqh siyasah
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.7 Hukum Internasional > 2X4.71 Hukum ketatanegaraan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 07 Apr 2021 07:49
Last Modified: 07 Apr 2021 07:49
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11306

Actions (login required)

View Item View Item