Implementasi Layanan Bimbingan Karir Menggunakan Teori Donald E. Super Pada Siswa Kelas X MAS PAB I Sampali

Fatimah, Siti (2020) Implementasi Layanan Bimbingan Karir Menggunakan Teori Donald E. Super Pada Siswa Kelas X MAS PAB I Sampali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi siti fatimah pdf.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1. Mendeskripsikan pelaksanaan bimbingan karir menggunakan teori Donald E. Super pada siswa kelas X MAS PAB I Sampali. 2. Mendeskripsikan bentuk layanan bimbingan karir menggunakan teori Donald E. Super pada siswa kelas X MAS PAB I Sampali. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data ini menggunakan alat pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan study dokumentasi. Sedangkan analisis data dari hasil penelitian ini dilakukan berdasarkan analisis deskriptif, analisis data tersebut terdiri dari tiga alur yang berinteraksi yaitu, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari penelitian ini diketahui bahwa pelaksanaan bimbingan karir menggunakan teori Donald E. Super pada siswa kelas X MAS PAB I Sampali belum bisa dikatakan sempurna, hal ini dibuktikan dengan keadaan sekolah yang tidak memiliki ruangan khusus untuk melaksanakan bimbingan karir, serta dalam pelaksanaan bimbingan karir ini hanya beberapa siswa yang mendapatkan layanan bimbingan karir. Sehingga siswa belum bisa memahami dirinya sendiri dalam memutuskan karir untuk masa depan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 31 Mar 2021 07:33
Last Modified: 31 Mar 2021 07:33
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11275

Actions (login required)

View Item View Item