Strategi meningkatkan kualitas pelayanan customer service pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal

Rangkuti, Ahmad Riadi (2019) Strategi meningkatkan kualitas pelayanan customer service pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI AHMAD.pdf

Download (653kB) | Preview

Abstract

Customer service mempunyai tugas utama yaitu memberikan pelayanan dan membina hubungan yang baik dengan nasabah, oleh karena itu Bank Syariah Mandiri (BSM) KC. Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal membuat strategi khusus agar nasabah merasa puas sehingga berpengaruh dengan jumlah nasabah karena pelayanan yang diberikan oleh customer service. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pelayanan customer service serta kendala dan solusi dalam menangani nasabah pada Bank Syariah Mandiri (BSM) KC. Panyabungan Kabupaten Mandailing. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pelayanan customer service serta kendala dan solusi dalam menangani nasabah pada Bank Syariah Mandiri (BSM) KC. Panyabungan Kabupaten Mandailing. Dalam penelitian ini penulis menggunakan data kualitatif, dimana penulis menggunakan wawancara dengan supervisor dan costomer service. Secara keseluruhan dapat disimpulkan dari penelitian ini adalah strategi pelayanan customer service terhadap nasabah dilakukan oleh karyawan perbankan dengan menerapkan beberapa cara, yaitu dengan bersikap ramah, komunikatif dan name tag yan selalu diperlihatkan. Beberapa kendala yang biasa dihadapai Bank Syariah yaitu dengan masalah jaringan atau koneksi internet yang belum maksimal sehingga memperlambat proses transaksi di Bank tersebut. Dengan demikian berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan kepada customer service Bank Syariah Mandiri (BSM) KC. Panyabungan Kabupaten Mandailing dapat meningkatkan pelayanan yang baik terhadap nasabah

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 05 Apr 2021 05:11
Last Modified: 05 Apr 2021 07:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11272

Actions (login required)

View Item View Item