Malahayati, Fatimah (2020) Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien Rawat Inap Pengguna BPJS Di RSU Madani Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
MALAHAYATI (FIXED)-dikonversi.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Rumah sakit sebagai salah satu institusi pelayanan publik yang dipengaruhi oleh perkembangan ilmu pengetahuan kesehatan, kemajuan tehnologi dan kehidupan sosial ekonomi masyarakat harus mampu meningkatkan pelayanan yang bermutu dan memuaskan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien rawat inap pengguna BPJS terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan Rumah S sakit Umum Madani Kota Medan. penelitian ini menggunakan Penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Populasi penelitian ini menggunakan rata-rata pasien rawat inap sebesar 4938 pasien, cara pengambilan sampel dengan teknik probability sampling sebanyak 100 responden. Uji statistik menggunakan chi square. Analisis data menggunakan software komputer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan kualitas pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien rawat inap pengguna BPJS Di Rumah Sakit Umum Madani Kota Medan (p value = 0,0001).
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 610 Medical sciences Medicine > 613 Personal Health & Safety |
Divisions: | Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Masyarakat > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 31 Mar 2021 04:34 |
Last Modified: | 31 Mar 2021 04:34 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11269 |
Actions (login required)
View Item |