Kepemimpinan Kepala Desa Dalam Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Muslim Melalui Usaha Ternak Lembu Saroha Di Desa Simarancar Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas

Siregar, Ahmad Tirmizi (2021) Kepemimpinan Kepala Desa Dalam Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Muslim Melalui Usaha Ternak Lembu Saroha Di Desa Simarancar Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
BISMILLAH ALHAMDULILLAH SKRIPSI AHMAD TIRMIZI SIREGAR TERBARU.......pdf

Download (599kB) | Preview

Abstract

Penelitian tersebut memiliki tujuan untuk mengetahui Kepemimpinan Kepala Desa Simarancar dalam meningkatkan ekonomi masyarakat muslim, mengetahui program serta implementasinya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat muslim Desa Simarancar dan untuk mengetahui keberhasilan dan hambatannya bagi Kepala Desa Simarancar dalam menigkatkan ekonomi masyarakat muslim di Desa Simarancar. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian dengan menggunakan metode kualitatif. Adapun pengumpulan data dilakukan melalui dua cara yakni wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian tersebut diantaranya yaitu Kepala Desa Simarancar, pengurus peternakan saroha dan tokoh masyarakat setempat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemimpinan Kepala Desa Simarancar dalam meningkatkan ekonomi masyarakat muslim sangat besar. Bentuk kepemimpinan tersebut sangat terlihat dalam program peternakan lembu saroha. Beberapa hal yang menjadi hambatan dalam program Pemerintah Desa Simarancar yaitu sulitnya akses menuju peternakan ketika turun hujan yang mengakibatkan jalan tanah menjadi berlumpur, kurangnya apresiasi masyarakat dan kurangnya daya saing diantara masyarakat yang lebih nyaman dengan bertani.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.1 Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 27 Mar 2021 22:10
Last Modified: 27 Mar 2021 22:10
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11247

Actions (login required)

View Item View Item